Alhamdulillah Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila ke-3 Kelas X (Fase E) dengan Tema : KEWIRAUSAHAAN di SMANSA AGUNG sedang dilaksanakan. Hari ini Senin, 13 Februari pada tahap mendengarkan narasumber tentang cara menjadi enterpreuner dari Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Bapak Herliansyah, S.STP , M Si.

Sebelumnya kata sambutan dari Kepala SMA Negeri 1 Kayuagung Bapak Drs. Machrus Kamil , M.Pd I. Beliau menginformasikan bahwa projek ini adalah 30% dari Kegiatan Belajar siswa yang merupakan kokurikuler. Pada projek bukan hasil yang dinilai tapi proses selama berlangsungnya projek sehingga elemen profil pelajar pancasila terbentuk pada peserta didik. Setelah itu dilanjutkan arahan dan bimbingan dari Pengawas Pembina.

Terakhir yaitu penjelasan dari Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM. Beliau menjelaskan dengan detil bagaimana jiwa seorang enterpreuner, produk yang dihasilkan dan dipasarkan dengan kemasan yang menarik. Selain itu pemasaran dapat dilakukan secara online atau offline.

Mempunyai semangat yang tinggi dan pantang putus asa.

Selain itu beliau juga menjelaskan produk UMKM yang ada di OKI berupa kuliner, kerajinan yang sudah go nasional.

Yanf menarik bagu siswa yaitu siapa yang mengajukan pertanyaan akan mendapat hadiah dari Jepala Dinas sebagai rewardnya.

Terima kasih Bapak, semoga akan muncul enterpreuner muda di kabupaten OKI khususnya dan akan terkenal mendunia.

#smansaagung

#programsekolahpenggerak

#direktoratsma

#balaigurupenggeraksumsel

#majubersamahebatsemua

#profilpelajarpancasila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *